Dokter Maya dari Puskesmas Kedungbanteng sedang memberikan pembekalan pada ibu-ibu dawis desa Karangnangka sebagai relawan pemantau kesehatan masyarakat melawan Covid19 (foto satgas sariawan covid19)

KARANGNANGKA- Satuan Tugas Relawan Melawan Covis19 Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Banyumas Jawa Tengah mengadakan Pembekalan untuk untuk ibu-ibu Dasa Wisma (Dawis) sebagai relawan melawan Covid19. . Pembekalan ini berlangsung selama 1 (hari) Jum’at ,3/4/2020 bertempat di Joglo Wirayuda Desa Karangnangka. Pembukaan Pembekalan Relawan Melawan Covid19 dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Karangnangka H.Sunarto,SE,.MM  sekaligus sebagai Ketua Satgas Relawan Melawan Covid19 Desa Karangnangka

Ketua Satgas Relawan H.Sunarto,SE,.MM menyampaikan ,” bahwa menyampaikan bahwa Tindakan konkrit yang harus dilakukan melawan Covid19 tidak dapat hanya dilakukan oleh pemerintah desa saja untuk mencegah penularan masyarakat akan tetapi semua masyarakat juga harus ikut membantu sehingga akan menjadi kemandirin masyarakat melawan Covid19 sehingga harapan kami di desa Karangnangka tidak ada yang terdampak, dan kita semua selamat dari virus yang berbahaya ini” jelasnya

Relawan ketika diperhadapkan kepada spektrum bahaya yang sudah meluas agar dirinya selamat maka harus memahami cara-caranya agar dirinya juga selamat untuk menyelamatkan orang banyak,” imbuhnya

Pembekalan relawan melawan Covid19 diikuti oleh 65 ibu-ibu Dawis yang tersebar di 16 Rukun Tetangga yang ada di desa Karangnangka.

Pembekalan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan membekali Relawan melawan Covid19 yang sudah menjadi momok bagi masyarakat luas agar tidak terdampak dan tidak menjadikan kepanikan di masyarakat.

Adapun  Pemateri yang dihadirkan dalam Pembekalan ini Dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan  dari Puskemas Kedungbanteng .

Dengan adanya Pembekalan ini di harapkan dapat membangun pengetahuan dan  pemahaman bagaimana melawan dan mencegah meluasnya sebaran Covid19 , karena kita perlu adanya relawan yang tanggap, sigap dan cakap serta dapat berkoordinasi dengan baik karena ini bukan hanya tugas pemerintah, ini juga menjadi peran serta masyarakat, peran serta semua anak bangsa.

(Dibaca total 65 kali, dibaca 1 kali hari ini)