Pemunggutan suara pemilihan calon kepala desa Karangnangka di ikuti oleh 5 kandidat

KARANGNANGKA- Pemerintah Kabupaten Banyumas, Selasa 23/07/2019 sedang melaksanakan pemilihan kepala desa serentah sebanyak 257 desa dari 301 desa yang ada di Banyumas. Salah satunya Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng yang di ikuti oleh 5 kandidat calon Kepala Desa periode 2019-2025.

Calon Kepala Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumjas Provinsi Jawa Tengah nomor urut 4 H. Sunarto,SE,MM. unggul dalam pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (pilkades)  yang diaelenggarakan di Lapangan Wirayuda Karangnangka,  Selasa (23/07/2019).

H.Sunarto,SE,MM memperoleh suara terbanyak di banding 4 kandidat lainya dengan urutan perolehan masing-masing kandidat H.Sunarto,SE.MM mendapatkan 1.031, Triana Hidayati,SH 634 suara, Jafar Aerudin dengan nomor urut 5 sekaligus sebagai petahana memperoleh 603 suara, Tabah Husni Alif mendapatkan 298  suara sedangkan yang terakhir wasis Sugiarto memperoleh 178 suara dari total jumlah pemilih sebanyak 3.265  yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sedangkan yang hadir memberikan hak suaranya berjumlah 2.774 undangan.
Dengan demikian kehadiran para pemilih secara prosentase sebanyak 84,6 % dari jumlah pemilih yang terdaftar, dari jumlah tersebut panitia membagi menjadi 7 Tempat Pemunggutan Suara (TPS) yang tiap TPS rata-rata berjumlah 460 pemilih meskipun semua pemilih tidak hadir semua dikarenakan mereka bekerja baik di luar kota maupun tempat kerjaan yang tidak meliburkan karyawanya sehingga tidap dapat memberikan hak suaranya..

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Karangnangka, Drs. Djoko Purwono  mengatakan jumlah  Pilkades Karangnangka sebanyak 3.265 pemilih, suara sah sebanyak 2.744 dan suara tidak sah 30 suara.

“Sebanyak 2.744 surat suara itu yang kami anggap sah dari semua perolehan semua kandidat calon kepala desa, ” katanya didampingi sejumlah panitia Pilkades di Lapangan Wirayuda Karangnangka   Kecamatan Kedungbanteng.

Selanjutnya kotak suara hasil pilkades tersebut diangkut di kantor desa Karangnangka.

Rapat umum pemunggutan dan penghitungan suara pemilihan kepala Desa karangnangka di tutup dengan pembacaan perolehan suara masing-masing kandidat calon serta di tanda tangani oleh para calon.

 

 

(Dibaca total 54 kali, dibaca 3 kali hari ini)