Petugas pemutakhiran data sedang menerima bimbingan teknik dari PPS

KARANGNANGKA- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas Rabu, 17/1/2018 bertempat di Joglo Wirayuda Karangnangka melakukan bombingan teknik tentang pemutakhira data pemilih bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Banyumas tahun 2018 yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 27/6/2018.

Kegiatan bimtek berlangsung  satu hari diikuti oleh 7 peserta sesuai tempat Pemungutan suara yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Banyumas.

Siti Nurohmah selaku divisi logistik menyampaikan,” para petugas pemutakhiran data pemilih  semua  di bekali kelengkapan coklit seperti id card,data penduduk potensi pemilih (dp4) ,tas dan surat yang di tanda tangani oleh ketua PPS sehingga PPDP dalam menjalankan tugasnya tidak perlu ragu,” katanya

Bimtek ini ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPDP tentang tugasnya dalam melakukan pendataan pemilih terhadap data yang sudah ada. Setelah melakukan pencocokan dan penelitian di rumah warga dalam wilayah kerjanya PPDP mengisi formulir tanda bukti pemutakhiran dan selanjutnya memasangkan stiker  untuk ditempelkan di rumah sebagai tanda bahwa pemilik rumah itu sudah didata,”jelasnya

Pendataan pemilih itu berlangsung selama 30 hari, sejak  20 Januari hingga  18 Pebruari 2018. PPS berharap PPDP mendata dari rumah ke rumah sehingga tidak ada lagi orang yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih tetapi tidak terdaftar sebagai pemilih,”imbuhnya.

(Dibaca total 11 kali, dibaca 1 kali hari ini)