Bupati menyerahkan sertifikatprogram prona 2017 di pendopo Joglo Karangnangka

Bupati menyerahkan sertifikatprogram prona 2017 di pendopo Joglo Karangnangka

KARANGNANGKA– Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyumas Muhammad Fadil,SH,M.Hum mendampingi Bupati Banyumas Ir.H.Achmad Husaein bertempat di Pendopo Joglo Wirayuda Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng saat menyerahkan sertifikat tanah prona tahun 2017 kepada 181 penerima pada warga masyarakat Karangnangka.
Penyerahan sertifikat tersebut di hadiri Camat Kedungbanteng,BPD,tokoh masyarakat dan jajaran pegawai BPN Kabupaten Banyumas. Acara di buka dengan menampilkan Kesenian Karawitan oleh ibu-ibu PKK desa Karangnangka.
Muhammad Fadil,SH.M.Hum dalam sambutnya menyampaikan,” bahwa untuk tahun 2017 ini Kabupaten Banyumas mendapat kuota 12.000 sertifikat dengan pemohon umum dan 300 pemohon sertifikat untuk yang mempunyai UMKM, kegiatan prona ini berlokasi pada 3 Kecamatan dan 9 desa yang ada di Kabupaten Banyumas,” katanya
Dengan program prona ini diharapakan masyarakat memanfaatkan dengan baik untuk memohonkan hak atas tanahnya sehingga mempunyai kepastian hukum dari sisi kepemilikan dan kepastian hukum dari sisi obyek tanahnya, disamping itu untuk memudahkan para pemohon sertifikat semakin mudah untuk menghilangkan kesan bahwa kalau membuat sertifikat itu susah,mahal dan ribed. Bagi para pemohon yang mau mutasi maupun pemecahan sekarang BPN mempunyai program Kamsari(Kamis satu hari) semua pelayanan tersebut akan selesai dalam satu hari tentunya apabila pemohon sudah memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan,” imbuhnya
Sedangkan dalam arahanya Bupati Banyumas Ir.H.Achmad Husaein menjelaskan,” prona tahun ini yang sedang berjalan merupakan kebijakan Presiden RI Joko Widodo untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Kepada penerima sertifikat Bupati berharap agar pemanfaatan sertifikat dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bijak,jangan langsung dibelikan motor atau mobil yang tidak mendukung usahan.Boleh di gadaikan untuk kepentingan modal usaha juga asalkan hati-hati,sehingga nantinya tidak menyusahkan bagi pemiliknya” ujarnya.

(Dibaca total 61 kali, dibaca 1 kali hari ini)