Bentuk Watu Bangkong yang berada di kawasan pertanian

Bentuk Watu Bangkong yang berada di kawasan pertanian

KARANGNANGKA- Dalam suatu desa pasti ada wilayah atau kawasan yang sering disebut untuk menandai kawasan tersebut baik dengan nama benda mati atau hidup seperti pohon,binatang atau sebutan lainya.
Begitu juga di Desa Karangnangka ada satu wilayah yang begitu sering diingat dan melekat pada ingatan orang tua dulu hingga sekarang “Watu Bangkong” itulah nama kawasan yang sampai sekarang para orang tua ingat dan hapal tempatnya.
Berada di tepi sungai Ganggurung di tengah sawah yang berada diutara desa, oleh para orang tua dijadikan sebutan wilayah dengan nama kawasan watu bangkong sampai sekarang. Watu Bangkong(Batu Bangkong) memang hanya sebuah batu besar dikatakan watu bangkong d karenakan bentuk batunya menyerupai bangkong dengan batu-batu kecil yang menonjol sehingga memang menyerupai bangkong, mungkin hal tersebut yang menjadikan batu tersebut dinamakan watu bangkong, sekaligus sebagai tanda kawasan pertanian wilayah watu bangkong untuk mempermudah nama wilayah tersebut.
Bagi yang belum tahu atau penasaran dengan watu bangkong bisa melihat langsung di utara desa dan sampai sekarang masih ada.

(Dibaca total 115 kali, dibaca 1 kali hari ini)