Peyek Kacang yang sudah siap dipasarkan dan diantar pada pemesan

Peyek Kacang yang sudah siap dipasarkan dan diantar pada pemesan

PykKARANGNANGKA- Menekuni usaha makanan tradisional “Rempeyek Kacang” telah dijalani selama kurun waktu 20 tahun oleh Ibu Suwarni (56 th) warga RT01 RW 04 Desa Karangnangka

Waktu yang cukup panjang telah dilalui .dengan suka dan duka sejak pertama kali membuka usaha Rempeyek Kacang pada tahun 1996 .

Rempeyek Kacang hasil olahan Ibu Suwarni mempunyai ciri khas sangat berbeda dengan produk rempeyek kacang yang dibuat orang lain.

Bahan dasar membuat rempeyek sebenarnya sama menggunkan tepung,beras,tepung kanji,bawang putih,kedelai,kacang tanah,udang dan daun kucai.

Rempeyek Kacang buatan Ibu Suwarni mendapat tambahan daun Kucai yang dipotong-potong kecil menambah rasa gurih dan renyah saat dimakan.

Ada tiga jenis Rempeyek Kacang yang dibuat Ibu Suwarni yaitu Rempeyek Kacang Tanah ,Rempeyek Kacang Kedelai dan Rempeyek Kacang Udang.

Setiap hari istri Bapak Cahyadi Cakum membuat rempeyek Kacang di ruang dapur rumahnya dibantu satu orang menggunakan wajan penggoreangan di tungku “Pawon: dengan bahan bakar kayu.

Pasar olahan makanan tradisional Rempeyek Kacang meliputi desa -desa  di Kecamatan Kedungbanteng, Baturaden, Karanglewas dan Purwokerto

Ibu Suwarni kewalahan menerima pesanan karena sudah cukup banyak pelanggannya yang setiap hari datang kerumahnya maupun pesan lewat handpone.

Bagi para pembaca yang mengginginkan atau mau pesan Rempeye kacang buatan ibu Suwarni bisa datang langsung ke rumahnya yang terletak  10 meter  disebelah barat Masjid Jami Baiturrohman desa Karangnangka.(Kang Mul)

 

(Dibaca total 144 kali, dibaca 1 kali hari ini)