Panitia seleksi rotasi jabatan perangkat desa sedang mengucapkan sumpah dan janji sebagai panitia

Panitia seleksi rotasi jabatan perangkat desa sedang mengucapkan sumpah dan janji sebagai panitia

KARANGNANGKA- Pelantikan Panitia Seleksi Rotasi untuk jabatan sekretaris desa Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas dilaksanakan pada Selasa malam, 02/08/2016 bertempat di Joglo Wirayuda Karangnangka.

Para panitia seleksi dilantik oleh kepala desa Karangnangka, dengan dihadiri dan disaksikan oleh  anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), lembaga-lembaga desa seperti RW,RT,LPMD,PKK, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan lembaga lainnya.

Sebelum dilantik para panitia seleksi mengucapkan sumpah dan janji akan melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, baik dan profesional untuk penjaringan dan penyaringan sekretaris desa yang pesertanya berasal dari internal perangkat desa sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Banyumas Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penjaringan, Penyaringan,Pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa (P5D) dan Peraturan Bupati Banyumas Nomor 26 tahun 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Penjaringan, Penyaringan,Pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa di Kabupaten Banyumas.

Sesuai bunyi pasal 29 ayat 1 dalam Peraturan Bupati Banyumas “ untuk pertama kali sejak Peraturan Bupati Banyumas ini mulai berlaku. Kepala Desa dalam pengisian perangkat desa wajib melakukan rotasi jabatan sebagaimana di atur dalam Pasal 14 dan 17 dengan batas penetapan dan pelantikan Perangkat Desa dilaksanakan paling lambat pada tanggal 30 Desember 2016”.

Kasworo,SH ketua BPD desa Karangnangka dalam sambutanya menyampaikan,” dengan adanya rotasi perangkat desa ini akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menempati posisi pada tingkat yang lebih tinggi jabatanya, akan tetapi saya berharap siapapun yang jadi nantinya teman-teman yang tidak jadi harus mendukung sehingga suasana kondusif akan terjaga dengan baik agar pelayanan terhadap  masyarakatnya dapat maksimal,” ucapnya.

(Dibaca total 407 kali, dibaca 1 kali hari ini)