Peresmian Gedung,Desa

Peresmian Gedung Olah Raga Wasesa Desa Karangnangka

KARANGNANGKA– Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya masyarakat Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas bisa menggunakan fasilitas Gedung Olahraga (GOR) Wasesa dengan yang berlokasi di utara lapangan sepak bola Wasesa Desa Karangnangka, karena Pemerintah Desa Karangnangka, telah meresmikannya Selasa malam (10/11).
Gedung ini mulai dibangun tahun 2012 dengan anggaran Rp. 394.825.004,- dan diharapkan selesai tahun 2016 . Namun karena semangat pemerintah desa dalam mencari dana untuk menyelesaikan GOR tersebut sebelum tahun 2016 sudah diresmikan serta digunakan dan diharapkan sebelum tahun depan sudah lengkap dengan pengurus pengelolaan GOR tersebut.
Kepala Desa Karangnangka Jafar Aerudin mengatakan “ Dengan diresmikannya GOR Wasesa tersebut, selaku Kepala Desa mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan gedung tersebut sehingga kegiatan olah raga di desa Karangnangka akan meningkat, gedung olah raga ini sudah di pakai untuk bulutangkis dan oleh Sanggar Bunda digunakan untuk latihan menari dan senam bagi ibu-ibu. Memang dari anggaran saat ini baru Rp. 297.397.341,- yang direalisasikan belum teralisasi belum sepenuhnya tapi pemerintah desa tetap meresmikan menginggat tinggal finising saja atau kurang 25% pembangunan tersebut. Masyarakat juga dapat menyewa gedung tersebut untuk kegiatan khajatan maupun yang lainnya,” katanya.
Kasworo,SH selaku Ketua BPD menjelaskan “ dengan dibangunya GOR ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik tentunya juga harus dibarengi pengelolaan yang baik juga sehingga kedepanya dapat menghasilkan pendapatan bagi desa, yang nantinya pemasukan tersebut akan dikembalikan pada masyarakat dengan bentuk pembangunan yang lainnya,” jelasnya
Hadir pada peremian GOR Wasesa tersebut Ketua BPD dan anggotanya, perangkat desa,tokoh masyarakat,LPMD tokoh perempuan, tokoh Agama dan para ketua RW dan RT se wilayah desa Karangnangka serta masyarakat.

(Dibaca total 175 kali, dibaca 1 kali hari ini)