Jalan Desa yang menghubungkan ke ibukota kecamatan

Jalan Desa yang menghubungkan ke ibukota kecamatan

KARANGNANGKA- Pembangunan dan peningkatan jalan khususnya jalur Kabupaten yang menghubungkan Karangnangka dengan Keniten di Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Banyumas , telah selesai dikerjakan untuk pengaspalan hotmix.

Namun perbaikan jalan masih dilakukan di tepian jalan karena setelah di aspal tepi jalan akan di tambah dengan 30 cm dengan cara di cor untuk mengikat aspal tersebut, pembangunan dan peningkatan jalan wilayah Kabupaten wilayah Purwokerto untuk daerah Kecamatan Kedungbanteng berupa pengaspalan jalan hotmix sepanjang 1200 meter yang dilakukan oleh Dinas Sumber Daya dan Bina Marga Kabupaten Banyumas sedangkan sumber dana berasal dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banyumas tahun anggaran 2015 sebesar Rp. 848.817.000.000 .

Untuk pelaksanaan pekerjaan dilakukan oleh pihak ketiga yaitu CV Soemardji Purwokerto sebagai pemenang tender.

Kades Karangnangka Jafar Aerudin,” mengatakan, pembangunan dan peningkatan jalan Kabupaten yang berada di desa Karangnangka berupa pengaspalan jalan dengan di hotmix telah mulai sejak 3 minggu yang lalu nonstop. Selesai pada Senin malam 14/9 pukul 21.00 dan baru dapat di lalui kendaran roda 2 dan roda empat lima jam berikutnya untuk menjaga agar aspal dalam kondisi siap di lalui ,” katanya

Dengan telah selesainya pengaspalan jalan Karangnangka-Keniten ini pemerintah desa berharap kepada pemakai kendaran untuk tidak terlalu kencang dalam menjalankan kendaraannya menginggat jalannya sudah halus agar tidak terjadi kecelakaan baik pengendara maupun pejalan kaki, namun kami juga menghimbau bagi masyarakat desa Karangnangka untuk berhati-hati ketika mau menyeberang jalan ataupun berjalan ” imbuhnya

Akibat pengaspalan jalan, jalan Beji – Karangnangka dan sebaliknya ditutup total. Lalu lintas menuju desa Karangnangka, Kutaliman, Keniten, Kalikesur dan Kebumen dialihkan melalui jalan selatan lapangan Karangnangka melalui pertengahan sawah berupa jalan tanah yang mengarah ke barat maupun utara.

(Dibaca total 349 kali, dibaca 1 kali hari ini)