Disalurkn : warga rela antri untuk mengambil dana PSKS dari pemerintah

KARANGNANGKA- Bertempat di Joglo Coklat Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Bqnyumas Minggu, 19/4. Program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) dibagikan oleh pegawai kantor pos dengan cara jemput bola sehingga dua desa digabung jadi satu tempat untuk pembagian.pemberian uang tunai langsung ini sebagai bentuk kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak. Untuk desa karangnangja total anggaran yang dibagikan mencapai Rp. 21 juta dengan jumlah penerima sebanyak 475 Rumah Tangga Sasaran (RTS), yang tersebar di 16 Rukun Tetangga.

Kepala Desa Karangnangka Jafar Aerudin mengatakan,” untuk penyaluran bantuan uang tunai PSKS sekarang masih menggunakan data lama yaitu hasil pendataan Badan Pusat Statistik sama seperti sebelumya tahun lalu.

 

Ini setelah kami cocokan dengan data yang pemerintah desa punya,”katany

 

Sedangkan syarat pengambilan memang tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya Kartu Tanda Penduduk asli dan Kartu Perlindungan Sosial, tapi tahun ini ada penambahan syarat pengambilan yaitu KTP asli dan fotocopnya disamping menunjukan KPS

 

Uang yang diterimakan sebanyak Rp. 600,000,- untuk tiga bulan,jela

 

 

Dari pantauan portal desa meski Kantor Pos telah menyampaikan mengenai jadwal pembagian perdesa namun ribuan warga dua desa Karangnangka dan Beji berjubel di Joglo Coklat dan jalan sehingga menganggu lalu lintas. Mereka rela berpanas-panasan dan rela antri berjam-jam untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

 

Antrean sudah dimulai sejak jam 06.00. pagi walau pembagian dimulai jam 07.30 tapi semakin siang semakin banyak jumlah warga yang datang untuk mengambil PSKS.

 

Tidak sedikit terutama ibu-ibu yang membawa anak-anak yang masih balita waktu antri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Dibaca total 54 kali, dibaca 1 kali hari ini)