Siswa Madrasah Ibtidaiyah dengan kompak memainkan alat musik kentongan

KARANGNANGKA- Prestasi siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Ma`arif Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng bukan hanya ditentukan oleh nilai akademik saja. Kemampuan dan bakat serta kegiatan lainnya juga ikut mendukung prestasi siswa siswi di sekolah seperti Kentongan Madrasah Ibtidaiyah Ma`arif Karangnangka yang siap menampung dan mengasah bakat para siswa.

Khanafi guru MI Ma`arif Karangnangka menuturkan Group kentongan merupakan ekstrakulikuler andalan di sekolah ituuntuk menyalurkan bakat seni musik siswanya.

Ia menambahkan di Kecamatan kedungbanteng hanya ada tiga group kentongan dari Sekolah Dasar yaitu dari SD Negeri satu group dan tiga group dari Madrasah Ibtidaiyah. Sehingga setiap ada kegiatan ditingkat desa,kecamatan maupun kabupaten group kentongan tersebut selalu tampil.

Selain melatih bakat, ini juga untuk melatih rasa percaya diri para siswa tampil di muka umum,”imbuhnya

Group Kentongan siswaMadrasah Ibtidaiyah Karangnangka berlatih satu minggu sekali dengan pelatih Sugeng dan Isnaeni,S.PdI yang sekalugus guru di sekolah tersebut di bawah asuhan Ibu Darmini,S,PdI selaku kepala sekolah.

Ekstrakulikuler Kentongan di Madrasah Ibtidaiyah Ma`arif Karangnangka ini banyak diminati banyak siswa.Pasalnya selain menuntut kemampuan fisik, bakat seni dan disiplin yang tinggi, ekstrakilikuler ini juga melatih siswa mengasah kemampuan emosionalnya.

(Dibaca total 74 kali, dibaca 1 kali hari ini)