Dengan swadaya dan gotong royong dapat memaksimalkan pembangunan infrastuktur

KARANGNANGKA- Masyarakat desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Banyumas bergotong royong membangun talud jalan yang menghubungkan dua desa yaitu Karangnangka menuju Kutaliman jalan sepanjang 643,5 meter.Pembangunan talud jalan dilakukan guna memperkuat bahu jalan dan mempermudah akses air,sehingga jalan dapat bertahan lama dan dimanfaatkan secara maksimal baik maayarakat Karanganagka, Kutaliman maupun Melung trutama bagi meeka yang mau sekolah atau membawa hasil bumi ke pasar.

Kepala Desa Karangnangka Jafar Aerudin mengatakan,”pembangunan talud jalan wungu yang (Karangnangka) menuju desa Kutaliman tersebut merupakan hasil swadaya dan dana program PNPM Perdesaan tahun anngaran 2014 sebesar Rp. 151.767.000,-  (seratus lima puluh satu juta tujuh ratus enam puluh tujuh ribu rupiah).

Swadaya masyarakat masih bagus yang minim bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan untuk membangun insfrastuktur desa,”katanya.

Pengerjaan talud yang dikerjakan oleh masyarakat hampir selesai saat ini,sudah 97 persen lebih pengerjaan talud dari panjang 643,5 meter yang menjadi target.

Ia menambahkan, semangat swadaya dan  gotong royong masyarakat membuktikan bahea selama ini masyarakat mengharapakan adanya talud jalan, menginggat kanan kiri jalan tersebut sawah sehingga rawan longsor,”imbuhnya.

 

 

(Dibaca total 66 kali, dibaca 1 kali hari ini)