Pleno penetapan DPT pilpres 2014

KARANGNANGKA- Dari proses awal mengenai tahapan pilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 yng dimulai dengn tahapan penyusunan Daftar pemilih Sementara(DPS), diteruskan dengan tahapan membuat Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) setalah itu menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat serta tinjauan faktual Panitia Pemungutan Suara (PPS) akhirnya bertempat di sekretariat PPS desa Karangnangka pada Kamis 5/6, menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan presiden dan wakil presiden untuk tahun 2014.
Dari tahapan tersebut hanya berselang dua bulan,jumlah Daftar Pemilih Tetap untuk desa Karangnangka bertambah 46 pemilih.Setelah dilakukan verifikasi dan pemutakhiran data pemilih.
Daftar Pemilih Tetap desa Karangnangka menjadi 3.092 dari Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Legislatif sebanyak 3.046 pemilih.
Panitia Pemungutan Suara desa Karanganngka Ugi Pambudi mengatakan,penambahan jumlah pemilih tetap di wilayah desa Karangnangka datang dari pemilih pemula yang telah menginjak usia 17 tahun selain itu penambahan berasal dari pendatang yang pindah datang setelah mereka membuat Kartu Tanda Penduduk sebagai warga desa Karangnangka serta anggota Polri dan TNI yang telah pensiun dan memiliki hak pilih pada pilihan presiden nanti.
Sedangkan untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang untuk wilayah desa Karangnangka berjumlah 6 TPS dari 16 RT dan 6 RW yang ada.Berarti TPS desa Karangnangka berkurang 1 TPS dari Pileg dua bulan lalu.
Dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 nanti Panitia Pemungutan Suara desa Karangnangka berharap ada peningkatan partisipasi pemilih mencapai 80 persen nantinya.
Informasi dan sosialisasi supaya masyarakat untuk memilih terus di lakukan dalam pertemuan RT maupun pertemuan-pertemuan lainya,"jelasnya

(Dibaca total 51 kali, dibaca 1 kali hari ini)