Di Joglo Wirayuda dengan lesehan menikmati film komunitas

KARANGNANGKA- Suasana cukup berbeda terjadi di Joglo Wirayuda Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Banyumas pada Minggu malam 18/5. Puluhan Remaja dan orang tua di suguhi tontonan sejumlah film layar proyektor gratis oleh Engage Media Jogyakarta.Program nonton bareng ini kerjasama pemuda Desa Karangnangka, Engage Media dan Gerakan Desa Membangun (GDM).
Selain dalam rangkaian traveling proyektor Engage Media juga memperkenalkan bagaimana cara membuat video dengan durasi pendek untuk komunitas maupun perorangan dengan mengunakan media HP maupun kamera yang sederhana dan alat lainya.
Menurut Dyta tim Engage Media mengatakan “ Pemutaran film dengan proyektor keliling ini bertujuan mencoba mengangkat teknologi vidoe internet yang tidak mencari keuntungan,yang juga mendorong perubahan sosial dengan film itu. Dengan membuat video dan diunggah dengan internet akan diketahui orang-orang diluar akan kondisi desanya maupun apa yang terjadi disekitarnya dengan harapan ada perubahan baik ditingkat individu maupun pengambil kebijakan ditingkat desa maupun pusat yang berkaitan dengan isu yang terjadi ”katanya
Disamping itu Engage Media juga mengumpulkan video maker (pembuat video) baik profesional maupun amatir untuk saling berbagi ilmu cara membuat video” imbuhnya.
Jafar Aerudin (48) Kepala Desa Karangnangka menyampaikan” setidaknya dengan menonton film yang hampir semuanya dibuat oleh komunitas maupun individu diharapkan akan menjadi pencerahan warga Karangnangka kaitanya dengan isu-isu yang berkembang sehingga kita semua dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,”ucapnya
Hadir di acara nonton bareng para ketua Rukun Tetangga, Pemuda dan Perkumpulan Remaja Tiga Empat (Peraktiem).

(Dibaca total 47 kali, dibaca 1 kali hari ini)