Warga sedang mengecek namannya dalam daftar pemilih sementara untuk Pilpres 2014

KARANGNANGKA- Beberapa minggu lagi bangsa Indonesia akan mengadakan pemilihan Presiden dan Wakil presiden tepatnya 9 Juli 2014.
Jumlah pemilih di desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng bertambah setelah Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pemutakhiran data.
Jika pada pleno pemilu legislatih jumlah pemilih berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 3.046 jiwa maka pada Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) yang diplenokan 11/5 menjadi 3.080 jiwa.
Dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 1.539 jiwa dan pemilih perempuan 1.540 jiwa yang rencananya tersebar di 6 TPS di 16 RT yang ada di desa Karangnangka.
Demikian dikatakan anggota Panitia Pemunggutan Suara Desa Karangnangka Ugi Pambudi di balai desa Karangnangka Rabu 12/5.
Ugi Pambudi mengungkapkan bertambahnya jumlah pemilih di desa Karangnangka berdasarkan pencermatan dan perbaikan data pemilih. d Berbagai faktor yang menyebabkan bertambahnya jumlah pemilih antara lain pemilih pemula yang per 9 Juli nanti berusia 17 tahun, disamping ada pemilih baru yang berasal dari pindah datang ke desa Karangnangka.
Masyarakat dapat melihat dan mengecek namanya dengan melihat pengumuman DPSHP yang dipasang di balai desa atau tempat-tempat yang telah ditentukan untuk memasang Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).
Ugi Pambudi menjelaskan perbaikan DPSHP kembali dilakukan nantinya untuk menindaklanjuti temuan kalau ada yang belum masuk ke DPSHP dan akan memasukan sebagai pemilih pemula maupun baru.

(Dibaca total 43 kali, dibaca 1 kali hari ini)