PENYAMBUTAN : Para mahasiswa Politeknis kesehatan yang akan terjun di wilayah Kecamatan Kedungbanteng

KARANGNANGKA- Sebanyak lima mahasiswa Politeknik Kesehatan Jakarta melakukan Praktek Kerja Lapangan di desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng. Serah terima mahasiswa dilakukan di Aula Kecamatan Kedungbanteng, Senin 5/5 kemarin.
Kepala Bapermas Kabupaten Banyumas mengatakan,” dengan adannya kegiatan praktek kerja lapangan yang dilakukan Poltekes Jakarta nantinya akan menjadi masukan khususnya bagi pemerintah kabupaten Banyumas kaitanya dengan kondisi kesehatan maupun gizi yang ada di wilayah Kecamatan Kedungbanteng, sehingga pemkab nantinya mempunyai data daerah atau desa yang perlu penangganan kaitanya dengan gizi maupun kesehatan lainnya,”katanya
Karena kalau di lihat secara goegrafis sebetulnya desa-desa di wilayah Kecamatan Kedungbanteng begitu subur, dan tentunya menunjukan kalau wilayah Kedungbanteng bukan masuk kategori Kecamatan miskin. Akan tetapi masih di temukan persoalan kaitanya dengan kesehatan,apalagi Kecamatan yang masuk miskin pasti banyak sekali temuan kaitanya denagan kesehatan,imbuhnya
Untuk itu kalau memang tahun berikutnya ada lagi kegiatan seperti pemkab Banyumas mungkin akan menempatkan pada kecamatan lain,”ujarnya.
Sementara itu Kepala Desa Karangnangka Jafar Aerudin memandang kegiatan yang dilaksanakan para mahasiswa Politeknik Kesehatan Jakarta ini memiliki makna penting dan strategis. Selain berguna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dalam menerapkan ilmu yang di peroleh di bangku kuliah juga memberikan pengenalan secara dini terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat.
“Diharapkan dengan Praktek Kerja lapangan ini dapat mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan kesehatan di desa Karangnangka diarahkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan kualitas sumber daya manusia yang ditandai dengan meningkatnya usia harapan hidup terutama bagi anak-anak yang sedang tumbuh kembang,”ujarnya.
Pelaksanakan kegiatan ini akan berlangsung selama 24 hari,untuk itu diharapak dapat meningkatkan kualitas juga merubah pola pikir masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

(Dibaca total 48 kali, dibaca 1 kali hari ini)