Rusak : meskipun sudah kelihatan batu dasarnya tapi belum ada perbaikan sama sekali

KARANGNANGKA- Warga RT 01/01 Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng harus benar-benar ekstra sabar. Meskipun jalan menuju pemakaman umum dan kawasan pertanian maupun kawasan minapolitan mengalami kerusakan 80 persen, hingga kini belum juga mendapat perbaikan dari pemerintah desa.
Sukadi (42) mengatakan,” kerusakan jalan ke kawasan minapolitan sebelah timur ini sudah terjadi lima tahun lebih dan belum mendapatkan perbaikan. Jalan yang menuju pemakaman dan kawasan minapolitan serta lahan pertanian tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat Karangnangka yang mempunyai lahan pertanian di wilayah blok Panongan dan warga sekitar yang rata-rata mempunyai kolam perikanan,pasalnya jalan tersebut merupakan akses ekonomi dan sosial masyarakat.
Ia menambahkan, banyaknya batu yang timbul dan kondisi tanah yang agak miring di sepanjang jalan itu membuat masyarakat kesusahan ketika menggangku hasil panennya maupun ketika ada orang yang meninggal dan mau dimakamkan pasti harus lewat jalan tersebut,sudah tidak mirip jalan lagi terlanjur parah,”tuturnya
kalau musim hujan menguyur secara terus menerus membuat jalan bertambah parah di tambah lagi air sungai yang naik kalau banjir. Saat ini jalan tersebut benar-benar susah di lalui masyarakat untuk menggangku hasil pertanianya.Warga RT 01/01 berharap pemerintah desa bisa turun tangan memperbaiki kerusakan jalan tersebut agar dapat dipergunakan masyarakat kembali dengan aman untuk memperlanjar perekonomian warga.
Sementara Kepala Desa Karangnangka Jafar Aerudin mengatakan,” pemerintah desa sudah mengupayakan untuk perbaikan jalan tersebut tetapi sampai saat ini belum terealisasi kaitanya dengan anggaran,”katanya

(Dibaca total 58 kali, dibaca 1 kali hari ini)