Warga yang dengan suka rela mendonorkan darahnya

Karangnangka– Kegiatan kepedulian dilakukan oleh para pemuda desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Banyumas.Kepedulian tersebut ditujukan dengan menggelar donor darah bertempat di balai desa Karangnangka , kegiatan yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Taruna Karya 6 desa Karangnangka, Minggu 27/10 diikuti secara antusias oleh pemuda dan orang tua warga masyarakat Karangnangka.

Berdasarkan pantauan di lokasi donor darah, dalam pelaksanaan donor darah ini mampu menjaring puluhan warga masyarakat

Meliati Ketua Karang taruna mengatakan terjadi peningkatan grafik partisipasi masyarakat setiap kali donor darah. Sebab sejak dia menyelenggarakan donor darah , jumlah masyarakat yang mendonorkan darahnya selalu naik.

Meliati (23) berharap agar sumbangan darah ini dapat membantu PMI mencukupi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Sebab menurutnya darah yang ada di PMI selalu banyak yang membutuhkan sehingga persedian harus selalu adaakan tetapi terkadang persediaan terbatas.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2013 disamping mengugah para dermawan donor darah untuk nantinya bisa melakukan donor secara rutin tiga bulan sekali.

Faizal (24) Sekretaris Karang taruna menyampaikan,” kami berharap ini menjadi moment yang sangat penting bagi para pemuda dalam memperingati Sumpah pemuda dengan donor darah sebagai wujud nyata,” ujarnya

Secara internal organisasi dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara pengurus dan anggota Karang Taruna selain itu diharapkan dapat mempererat antara pemuda dan masyarakat,” imbuhnya.

(Dibaca total 54 kali, dibaca 1 kali hari ini)