Tim PKK yang mengikuti lomba wakili Kecamatan

Karangnangka– Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa Karangnangka Kecamatan kedungbanteng hari ini Selasa 24/9 di Pendopo Sipanji mengikutiti lomba Kesadaran Hukum (Kadarkum) tingkat Kabupaten Banyumas yang setiap kelompok terdiri dari lima orang peserta sebagai wakil dari PKK Kecamatan Kedungbanteng.

Lomba kesadaran hukum ini diselenggarakan oleh PKK Kabupaten Banyumas dalam meningkatkan kapasitas bagi PKK yang ada di tingkat bawah dan sekaligus menjalankan program tahun 2013. Kegiatan ini akan diikuti oleh 27 Kecamatan di tingkat Kabupaten Banyumas.

Dari PKK Kecamatan Kedungbanteng mewakilkan desa Karangnangka untuk mengikuti lomba tersebut, ini bukan tanpa alasan kenapa desa Karangnangka yang menjadi wakil karena sebab PKK desa Karangnangka tahun lalu telah mengadakan lomba kesadaran hukum untuk masing-masing kelompok kerja PKK di tingkat desa yang tentunya dari segi kesiapan lebih siap dibanding desa-desa lain dan timnya juga sudah siap mengikuti lomba tingkat Kabupaten.

Wakil dari PKK Kecamatan yang berasal dari Karangnangka yaitu Supriyati,SPd, Intan Nurcahyani, Mutikoh, Tofiatul Umri, Ika Setiyawati.

Intan Nurcahyani (33) peserta yang mewakili PKK Kecamatan mengatakan ,” Kami selaku tim perwakilan dari Kecamatan Kedungbanteng berharap bisa menjadi juara kalaupun tidak juara satu minimal masuk lima besar, karena kami yakin tim kami sudah mempersiapkan diri jauh sebelumnya,” katanya.

Sedangkan materi yang akan dilombakan meliputi Undang-undang mengenai kekerasan terhadap anak maupun Kekerasan Dalam Rumah Tangga, bahasa jawa, koperasi ” imbuhnya.

Ketua tim lomba Supriyati,SPd menyampaikan ,” untuk lomba tahun ini materinya di tambah, tentunya ini diharapkan lomba ini juga akan menjadikan nilai tambah bagi para peserta dari segi materi yang selama ini memang belum pernah didapat serta sebagai ajang edukasi terutama bagi ibu-ibu PKK nantinya,” ujarnya.

(Dibaca total 30 kali, dibaca 1 kali hari ini)