Peserta karnaval di depan panggung kehormatan

Karangnangka- Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 di desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Minggu 18/8 sangat meriah. Sebab setelah lama acara karnaval tidak ada tetapi untuk untuk tahun 2013 ini desa Karangnangka mengadakan karnaval lagi.

Karnaval yang di gelar ditingkat desa ini menampilkan berbagai kreasi baik pembangunan maupun budaya, kegiatan ini sendiri diikuti oleh lima belas RT yang ada di desa Karangnangka bertemakan pembangunan.

Koordinator Karnaval Warso (48) mengatakan,” sedikitnya 500 orang mengikuti karnaval sehingga jalan lingkar Karangnangka begitu ramai dan meriah karena jalan tersebut sebagai rute karnaval sepanjang 6 kilo meter. Tua dan muda berbaur dalam kegiatan tersebut dengan berbagai macam pakaian serta hasil kreafitas peserta yang diarak keliling desa.

Karnaval berjalan sangat meriah dan ramai penuh dengan berbagai macam jenis suguhan karena setiap RT mengeluarkan kebolehanya sendiri, masing-masing RT rela berkorban dana dengan cara iuran untuk ikut memeriahkan karnaval” katanya

Achmad Syarifudin Ketua RT 02/03 yang juga komandan pasukan karnaval warganya menyampaikan,” kami mengharap karnaval ini tidak hanya kali ini, akan tetapi tahun yang akan datang juga tetap di adakan,” ujarnya.

Ini sangat baik sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat khususnya warga desa, disamping untuk ajang silaturahmi antar warga RT yang ada di desa Karangnangka,” imbuhnya.

Sebelum acara karnaval sebagai rangkaian kegiatan di tiap-tiap RT telah mengadakan lomba-lomba disamping panitia desa juga mengadakan lomba antar RT yang di awali dengan pertandingan sepak bola sebagai olah raga yang murah dan populer.

Walaupun lomba-lomba di tiap RT dengan biaya murah akan tetapi tidak mengurangi daripada makna peringatan 17 Agustus ini, sehingga masyarakat menikmati dan ikut berpartisipasi.

Untuk kegiatan karnaval sendiri start di mulai dari lapangan Wirayuda melalui jalan protokol karena di depan balai desa ada panggung kehormatan dan finish kembali di lapangan Wirayuda Desa Karangnangka.

(Dibaca total 116 kali, dibaca 1 kali hari ini)