Lomba panjat pinang yang diadakan tiap memperingati 17 Agustus

Karangnangka- Warga Rukun Tetangga 002/006 Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng mengelar berbagai macam kegiatan perlombaan selama dua hari, mulai Jum`at 16 Agustus. Lomba yang digelar antara lain nyungi tampah untuk ibu-ibu, tampar bola air, menghafal pancasila untuk bapak-bapak,joged, membawa kelereng pakai sendok bertempat di halaman rumah Bapak Warsikin.

Koordinator lomba Khodirin menyampaikan puncak dari acara lomba yaitu panjat pinang yang sudah ada sejak dahulu. Total hadiah yang diperebutkan dalam satu pohon pinang kurang lebih 4 juta rupiah. Sedangkan hadiah yang palin besar dan menarik adalah megicjer. Yang di taruh diposisi paling sulit di jangkau peserta panjat pinang.

Walau hanya satu pohon pinang yang disiapkan panitia akan tetapi mereka mendapat apresiasi dari warga sehingga para warga RT 002/006 kemudian ikut menjadi peserta panjat pinang. Saat lomba suasana begitu meriah sehingga banyak warga berbondong-bondong datang untuk melihat lomba tersebut.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan menjadikan sarana pendidikan dalam memperkuat kekompakan para warga dengan pemuda dalam masyarakat.

Menginggat semakin berkembangnya era digitalisasi, kekompakan dan gotong royong masyarakat justru semakin hilang kerena mereka asik bermain dengan barang elektro tersebut tandas Tukirso selaku panitia perlombaan.

(Dibaca total 42 kali, dibaca 1 kali hari ini)