Demi Menyambut Peringatan 17 Agusutus para pemuda kerja lembur

Karangnangka- Disela-sela menjalankan ibadah puasa, Minggu malam 5/8 para remaja Desa Karangnangka yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Karang Taruna Taruna Karya 6 dan Perkumpulan Remaja Tiga Empat (Perakteam RT 03/04) saling bahu membahu membantu pemerintah desa Karangnangka menghias jalan dengan mengecat tepi jalan dan memasang umbul-umbul maupun layur untuk memeriahkan peringatan tujuh belas Agustus sebagai hari Kemerdekaan RI yang ke 68.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 25 pemuda yang mulai mengecat dan memasang layur dari batas desa antara Keniten-Karangnangka sampai utara lapangan Karangnangka dari arah Beji dan dari Balai Desa ke utara arah ke Kutaliman dan Kebumen.

Untuk tidak menganggu jalanya ibadah puasanya pekerjaan ini dilaksanakan pada malam hari setelah melaksanakan sholat taraweh dengan di dampingi Kepala desa dan perangkat desa.

Sudah dua tahun terakhir peringatan tujuh belas Agustus berbarengan dengan Ramadhan, akan tetapi tidak menyurutkan daripada jiwa patriotisme para pemuda maupun warga dalam memperingati 17 Agustus tahun 2013. Ini bisa dilihat di setiap jalan desa para warga sudah memasang umbu-umbul maupun layur sehingga menambah semaraknya lebaran nantinya yang tinggal beberapa hari lagi.

Jafar Aerudin (46) Kepala Desa Karangnangka menyampaikan,” kami selaku pemerintah desa memang ingin remaja atau pemuda ada peranan nyata dalam peringatan tujuh belas Agustus tahun ini, karena bagaimanapun pemuda sebagai generasi penerus yang diharapkan juga sebagai pelopor sudah mempersiapkan mulai dari sekarang karena pada saatnya mereka akan menerima tongkat estafet kepemimpinan. Sehingga setidaknya mereka harus mulai belajar berorganisasi sekaligus belajar bagaimana mereka bisa mempunyai kegiatan yang dapat membantu pemerintah desa maupun masyarakat,” ujarnya.

Mereka patut diberi apresiasi,karena begitu kami sampaikan pada masing-masing ketuanya mereka siap dan malamnya langsung mengerjakan dengan membawa anggotanya masing-masing,”imbuhnya.

Begitu juga perangkat desa tidak ketinggalan mereka menghias Joglo Wirayuda dengan memasang Bendera Merah Putih dan layur di komplek balai desa.

Triyono (27) salah satu anggota perakteam mengatakan,” saya dan teman-teman merasa bangga karena dilibatkan dalam persiapan tujuh belasan, dan ini sudah menjadikan kami semangat dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Kedepan kami berharap pemuda yang ada di desa Karangnangka maupun organisasi pemuda setidaknya diberi wewenang untuk melaksanakan kegiatan sehingga kegiatan nantinnya akan semakin ramai dengan rasa kebersamaan,” katanya.

(Dibaca total 74 kali, dibaca 1 kali hari ini)