Lansia yang mendapat santunan

Karangnangka-Minggu 21/7 komplet Pondok Pesantren Imam Al Ghozali yang berada di RT 04 RW 05 Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng di penuhi ratusan ibu-ibu dan anak-anak. Mereka datang dari enam belas Rukun Tetangga (RT) yang ada di wilayah desa Karangnangka yang di undang oleh Yayasan Putra SIHASST selaku pengelola Pondok Pesantren tersebut.

Para ibu-ibu dan anak- yang hadir dalam rangka menerima santunan yang diberikan oleh Yayasan Putra SIHASST dalam bulan Ramadhan tahun ini.

Sebelum acara pembagian satunan para undangan mendengarkan pengajian terlebih dahulu bertempat di masjid pondok Imam Al ghozali.

Kegiatan santuanan ini memang rutin dilakukan oleh keluarga SIHASST tiap tahun,untuk membantu kaum duafa, anak yatim piatu maupun lanjut usia yang tidak mampu.

Ketua Yayasan Putra SIHASST Hj. Tri Suprihatin,S.Pd (52) mengatakan,” santunan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang bernasib kurang beruntung, dan kami hanya baru bisa memberikan sebatas kemampuan kami,” katanya.

Semoga dengan kami melakukan kegiatan ini sedikitnya bisa mengurangi beban meraka sehingga dalam menjalan ibadah meraka menjadi khusu,”imbuhnya.

Setelah pengajian usai mereka yang hadir satu persatu menerima satu paket semabako dan bagi anak yatim atau piatu menerima bingkisan amplop.

Hj. Urip Lestari (49) selaku Ketua Muslimat Desa Karangnangka menjelaskan,” kegiatan satunan ini sangat baik apalagi di bulan Ramadhan dan kami mendukung.” jelasnya

Disamping dihadiri pengurus yayasan hadir juga dalam kegiatan santunan ini para tamu undangan dan ketua Rukun Tetangga.

Betapa indahnya kebersamaan begitu gambaran yang selalu harus dilakukan serta dijaga agar kedamaian sesama muslim menjadikan kekuatan bersama tanpa ada pengkotak-kotakan sehingga akhirnya bisa menjadikan kebersamaan ini sebagai jembatan untung saling menolong warga yang kurang beruntung dan kurang layak dari sisi ekonomi untuk dibantu.

(Dibaca total 59 kali, dibaca 1 kali hari ini)