Sertijab : Kades lama memberikan memori pada Kades baru

Karangnangka-Bertempat di Joglo Wirayuda Desa Karangnangka Selasa, 24/6 telah dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Desa Karangnangka yang telah purna tugas Sasmito kepada Kepala Desa terpilih Jafar Aerudin. Setelah dilantik sebagai Kepala Desa Jafar Aerudin (47) berjanji akan menjalin komunikasi yang baik dengan warga demi kemajuan desa Karangnangka, sesuai yang sampaikan oleh camat kedungbanteng Drs. Purjito, saya akan memajukan desa menjalankan pemerintahan yang baik dan menjadi pemimpin yang anmanah untuk warga,”ungkap Jafar .

Acara sertijab dihadiri BPD, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, para ketua lembaga yang ada didesa Karangnangka serta Camat Kedungbanteng dan Kasi Pemerintahan .

Dalam sambutanya Camat Kedungbanteng menyampaikan,” dalam pilkades yang telah dilakukan karangnangka sangat membanggakan karena tidak ada dampak sedikitpun,walaupun masyarakat berbeda pilihan. Kepada Kepala Desa yang purna tugas kami sampaikan terima kasih selama mengabdi yang telah membantu pemerintah Kecamatan,” ucapnya

Yang harus diingat bahwa ada yang tidak boleh putus antara pejabat lama dan baru yaitu program yang belum terselesaikan oleh yang lama maka yang baru harus meneruskan program itu demi kesejahteraan masyarakatanya.tentunya dengan kerja sama dengan semua lapisan masyarakat sehingga setiap persoaalan bila diatasi bersama maka tidak ada persoalan yang sulit” imbuhnya

Menjadi seorang kepala desa harus bisa dipercaya oleh warganya, apabila desa menerima bantuan dari pemerintah gunakan sesuai dengan semestinya, menurut prosedur yang ada. Mana yang hak dan tidak harus tahu persis, agar dikemudian hari tidak terjadi permasalahan.

Pemimpin memang harus mempunyai cita-cita dan bisa memberi ketenangan pada warganya atau masyarakatnya. Bisa ngayomi, ngayahi dan selalu ngasuh kaweruh pada para tokoh masyarakat, mempunyai sifat Ing ngarso sun tulodo Ing madyo mbangun karso Tut wuri handayani.

Pemimpin juga harus bisa memberi motivasi maupun dorongan pada masyarakat untuk mencapai apa yang diharapkan bersama untuk kemajuan desa.

Perangkat Desa pun juga harus bisa membaca diri jangan sampai kurang tanggap terhadap apa yang ada di masyarakat.

(Dibaca total 54 kali, dibaca 1 kali hari ini)