Jalan Lingkat Barat karangnangka-Kutaliman sedang diaspal

Karangnangka-Jalau Lingkar Barat Karangnangka yang berada di wilayah RT 1 dan 2 RW 5 menghubungkan Karangnangka- Kutaliman muluai diaspal. Pengaspalan jalan tersebut dilakukan mulai Kamis 20/6 lalu. Jalan Lingkar barat ini sejak diaspal sebelas tahun yang lalu baru kali ini diaspal kembali karena memang rusak parah. Selama pengerjaan jalan ditutup sementara selama 5 hari supaya proses pengaspalan tidak terganggu oleh lalu lalangnya pengguna jalan agar pengaspalan jalan dapat dilakukakn dengan baik.

Akan tetapi jalan yang diaspal rencananya akan ditutup sampai tujuh hari dengan alasan yang dua hari untuk pemeliharaan setelah pengerjaan selesaik, agar jalan yang sudah diaspal benar-benar maksimal jangan sampai langsung di lalui kendaran.

Menurut Kasno (41) Ketua RT 01/05, Jalan lingkar barat ini merupakan salah satu jalan yang sangat

penting bagi masyarakat Karangnangka sebagai jalur yang menghubungkan Karangnangka- Kutaliman- Melung- Kalikesur sekaligus sebagai jalan menuju kawasan pertanian sebelah utara desa.

Pengaspalan jalan lingkar barat memang telah menjadi prioritas dalam musyawarah yang disepakati pada penetapan usulan campuran program Pemberdayaan Nasional Mandiri Pendesaan Tahun 2013. Karena Jalan tersebut menjadi salah satu jalur penting warga dalam melakukan aktifitas seperti pertanian,”tambahnya.

Jalan lingkar barat ini menghabiskan dana sebesar Rp. 85.125.700,- yang berasal dari dana program dan swadaya masyarakat.

Choeri Wardi (60) warga RT 001/005 mengatakan,” aku tah masalah urunan nggo ngaspal gili pira -pira ora masalah wong dadi penak nggo mlaku wis kewajibane warga melu mbangun wilayahdewek,”katanya.

(Dibaca total 32 kali, dibaca 1 kali hari ini)