Prosesi wisuda Siswa-siswi SD Karangnangka

Karangnangka– Sebanyak 60 siswa Sekolah Dasar Negeri Karangnangka yang dinyatkan lulus mengikuti prosesi wisuda, Selasa (18/6) kemarin. Kepala Sekolah SD Negeri Karangnangka Yatiman,S.Pd, mengatakan” acara wisuda yang dilakukan dengan prosesi keliling Kecamatan Kedungbanteng dengan menaiki enam belas Andong ini atas permintaan wali murid dimaksudkan agar siswa bangga berprestasi dan belajar di SD N Karangnangka,sekaligus memberikan kenangan pada mereka kelak.

Para siswa menaiki andong yang sudah berjajar para siswa merasa bahagia apalagi dengan memakai toga, dengan cara ini diharapkan akan membuat siswa bisa lebih mengenang jasa para guru yang mengajar.” ungkapnya

Untuk SD Negeri Karangnangka tahun ini meluluskan 63 siswa dengan demikian berarti 100% siswanya lulus, dan yang lebih membanggakan lagi bagi sekolah dan para wali murid SD Negeri Karangnangka menduduki rangking satu di tingkat Kecamatan Kedungbanteng, dengan nilai rata 25,76. kami berharap untuk tingkat Kabupaten Banyumas bisa menjadi rangking satu” imbuhnya

Suasana arak-arakan prosesi wisuda tersebut menjadikan tontonan yang menarik bagi masyarakat disepanjang jalan yang dilalui, ini terlihat banyaknya masyarakat yang berjajar ditepi jalan dan rela menunggu lama hanya untuk menyaksikan iringi-iringan andong yang dinaiki siswa yang diwisuda lewat.

Acara prosesi wisuda dengan menaiki andong juga diikuti oleh para wali murid siswa dan guru sehingga acara tersebut sangat meriah karena ini yang pertama kali ada diwilayah Kecamatan Kedungbanteng.

Sukini (55) salah seorang warga mengatakan,” seumur-umur aku nang Karangnangka tembe siki bocah sekolah lulus diiring-iring nganggo dokar, jan semanger pisan” katanya.

(Dibaca total 60 kali, dibaca 1 kali hari ini)