Dilantik : Kepala Desa yang baru dilantik mendapat ucapan selamat

Karangnangka-Masa Jabatan Kepala Desa Karangnangka periode 2006 – 2012 telah berakhir sejak 4 Mei 2013. Ini di tandai dengan Serah Terima Jabatan sekaligus pengambilan sumpah dan janji Kepala Desa yang baru periode 2012-2018 yang dilaksanakan di Pendopo Sipanji Rabu (5/13).

Serah terima jabatan dan pelantikan secara resmi ini dilakukakn oleh Bupati Banyumas bersama-sama dengan enam puluh satu desa yang telah memiliki kepala desa terpilih untuk pemilihan gelombang pertama.

Diantara enam puluh satu Kepala desa yang dilantik adalah Jafar Aerudin Kepala Desa Karangnangka yang pada saat pemilihan memperoleh suara terbanyak dengan perolehan suara 1.132 suara.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Ketua BPD Karangnangka serta keluarga Kepala Desa terpilih.

Masyarakat Karangnangka juga patut berbangga dengan prestasi Kepala Desa lama yang telah dengan nyata membawa perubahan Desa Karangnangka sehingga Karangnangka bisa seperti yang kita lihat sekarang. Pembangunan sarana dan prasarana seperti Gedung Pos Kesehatan Desa, TK, Jalan, Joglo tempat pertemuan sebagai pendukung kemasyarakatan telah ada sehingga kehidupan masyarakatnyapun hidup damai saling berdampingan satu sama lain.

Dalam sambutanya Bupati Banyumas menyampaikan,” para Kepala Desa yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkunganya yang baru. Selain itu diharapkan bekerja sesuai dengan tugas pokok fungsinya,” tandasnya

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan pentingnya pelayanan kepada masyarakat. Kepala Desa dituntut untuk bekerja secara profesional dan transparan berlaku adil pada msyarakat serta memahami seluruh kepentingan masyarakat banyak dan mau masuk ke pelosok dalam wilayahnya untuk mengetahui kondisi warga dan lingkunganya.

Sutrsino (44) salah satu warga mengatakan,” dengan adanya kepala desa yang baru berharap nantinya karangnangka betul-betul bisa membawa perubahan terutama dalam hal perekonomian sehingga masyarakat bisa mempunyai usaha walaupun kecil, akan tetapi ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” katanya.

Dan yang lebih penting kepala desa yang baru bisa memeilihara apa yang telah dilakukan oleh kepala desa yang lama terutama prasarana yang ada,karena biasanya membangun lebih mudah dibanding memelihara” imbuhnya.

(Dibaca total 53 kali, dibaca 1 kali hari ini)