Para undangan mendengarkan Tausiyah dari penceramah

Karangnangka-Sekitar 1000 orang telah memenuhi Joglo Wirayuda dan jalan dari empart arah disekitar balai desa Karangnangka yang datang dari desa-desa disekitar Karangnangka, Kamis 30 mei. Mereka menghadiri pengajian yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Karangnangka dalam rangka peringatan Isro mi`roj Nabi Besar muhammad SAW tahun1434 H.

Pengajian tersebut di hadiri dari desa Kutaliman, Keniten, Beji, Karangsalam, Kalikesur dan Kebumen.

Sedangkan untuk pembicara di datangkan dari Patikraja K.H Rasikhin yang memang sering diundang oleh masyarakat Karangnangka dan sekitannya untuk mengisi acara pengajian-pengajian,

dalam rangka memperingati hari besar Islam.

Disamping pengajian juga Kepala Desa yang lama Sasmito (64) sekaligus menyampaikan pamitan dengan telah selesainya masa jabatannya pertanggal 4 Juni sebagai Kepala Desa Karangnangka.

Ketua Panitia Slamet Masruri (54) mengatakan “ pengajian ini rutin dilaksanakan oleh pemerintah desa Karangnangka sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus ini juga moment penting sehingga kita semua bisa memahami perjuangan Nabi Muhammad dalam menjalankan perintah Allah. Apalagi Karangnangka juga baru saja mengadakan Pilkades yang tentunya banyak perbedaan yang kadang membuat gesekan, maka dengan peringatan Isro Mi`roj ini diharapkan kita kembali seperti semula tanpa ada rasa saling curiga mencurigai,” katanya.

Hadir dalam peringatan Isro Mi`roj ketua BPD beserta anggotanya, LPMD para ketua RW, RT lembaga yang ada di desa Karangnangka disamping masyarakat Karangnangka sendiri.

K.H. Rasikhin dalam ceramahnya mengambil tema Hikmah Isro Mi`roj dengan tema ini yang hadir diajak untuk meningkatkan kualitas dan kwantitas sholat sebagai saka atau tiang agama.

Kualitatas dalam sholat artinya harus terpenuhinya syaratnya sholat, waktunya sholat harus sesuai sehingga sholat kita akan sempurna. Sedangkan kuantitas harus membanyak sholat sunah maupun lainya sebagai bekal nantinya ketuka kita dipanggil Yang Maha Kuasa dan yang dihisab pertama adalah sholat.

(Dibaca total 46 kali, dibaca 1 kali hari ini)