Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kecamatan Kedungbanteng Mulai Terasa Gaungnya

KARANGNANGKA-Biaya yang harus di keluarkan Panitia dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang rencananya untuk desa Karangnangka akan di selenggaran pada 5 Mei mendatang diharapkan proposional, artinya harus efesien dan tidak dilebih-lebihkan.

Anggaran yang memang tidak mendesak sekali jangan dipaksaan untuk diada-adakan, pembuatan bilik suara juga tidak usah dibuat yang megah. Pengeluaran lainya seperti atribut dan seragam sebaiknya juga dikurangi bahkan kalau bisa tidak usah diadakan.

Hal ini muncul karena untuk Desa Karangnangka sendiri rencana akan melaksanakan pilkades di bulan Mei, yang rencananya akan mundur ikut putaran kedua yang diperkirakan bulan September akan tetapi dikarenakan untuk desa Karangnangka sendiri dipandang kondusif , memungkin serta kesiapan masyarakatnya juga menjadi alasan untuk tidak ditunda dan secara anggaranpun sudah siap maka Selasa malam 19/3 bertempat di Joglo Wirayuda Karangnangka BPD dan Perangkat desa mengelar pertemuan yang akhirnya menyepakati pilkades desa Karangnangka mengikuti aturan reguler yaitu ikut putaran pertama yang dijadwalkan bulan April-Mei.

Untuk wilayah Kecamatan Kedungbanteng sendiri empat belas desa yang akan melaksanakan pilkades, memang sebagian tadinya diundur di bulan september akan tetapi sekarang berubah semua sehingga pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Kedungbanteng hampir serentak di bulan April dan Mei pelaksanaanya sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Kabupaten.

Pihak penyelenggara seperti panitia maupun kandidat atau calon benar-benar harus memperhatikan anggaran yang efesien.Jika mencukupi anggaran penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pilkades) tidak usah terlalu besar dan di besar-besarkan.

(Dibaca total 58 kali, dibaca 1 kali hari ini)