Peserta Pawai Tahun Baru Hijriyah

KARANGNANGKA-Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1434 Sekolah Dasar Standar Nasional Karangnangka Kedungbanteng Jum`at 16/11, mengadakan pawai keliling desa dengan rute sepanjang 7 km .

Pawai yang dimulai dari halaman SD memutari jalan utama dan jalan kampung dan berakhir kembali di halaman SD Karangnangka. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid, guru dan para orang tua murid.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa bahwa tahun baru juga dimiliki oleh masyarakat yang beragama Islam serta memberikan wadah agar semua murid bisa saling mengenal satu sama lain sekaligus mendekatkan wali murid dan guru agar sama-sama memndidiknya sehingga orang tuapun berperan sebagai guru dirumah.

Melalu kegiatan ini juga menunjukan bahwa siswa Sdpun mempunyai peranan dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah yang selama ini para siswa tidak mengetahui.

Pawai ini juga menjadi peran srategis ditengah-tengah upaya pemerintah sekarang ini dalam mengembangkan pendidikan karakter, karena metode yang dikembangkan banyak mengajarkan muatan ilmu-ilmu agama selain ilmu umum.

Dengan kita memberikan ruang pada siswa dalam setiap kegiatan keagamaan akan menambah wawasan pada siswa. Harus diakui, sekarang ini dengan berbagai alasan banyak orang tua kehabisan waktunya untuk memberi bimbingan ilmu keagamaan yang menjadi tanggung jawabnya kepada anak-anaknya.Dalam kontek ini sevbagaian peran tersebut dapat diisi dengan pembelajaran yang diselenggarakan di sekolah seperti kegiatan tersebut diatas.

(Dibaca total 117 kali, dibaca 1 kali hari ini)