Ikrar Santri TPQ Raudlatul Jannah

KARANGNANGKA– Pengajian peringatan Isra`Mi`raj dan Akhirrusanah Santriwan santriwati TPQ dan Madrasah Diniyah Raudlatul Jannah Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Banyumas yang digelar di halaman Masjid Baiturrohman Karangnangka Kamis malam Jum`at 28 Juni 2012 di banjiri banyak pengunjung.

Jalan dan halaman masjid di banjiri para jamaah yang berdatangan dari desa Karangnangka sendiri dan sekitar Karangnangka. Acara yang di mulai pukul delapan malam tersebut mendapat respon yang positif dari warga masyarakat Karangnangka.

Hadir dalam acara pengajian disamping masyarakat juga Kepala Desa Karangnangka, Pengurus Jamiyah NU Ranting Karangnangka, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta alim ulama para Ustad dan Ustadzah TPQ, Madrasah Diniyah,wali murid santriwan santriwati TPQ, Madrasah Diniyah Raudlatul Jannah., Para jamaah mengikuti acara tersebut hingga sekitar pukul dua belas malam.

Menurut Ketua Panitia Lubab Habiburrohman,SH “pengajian ini dimaksudkan untuk menjalin silatrrahmi sesama muslim yang ada di desa Karangnangka khususnya dan desa disekitar Karangnangka.

Dengan acara ini diharapkan dapat meningkatkan kerukunan dan ketaqwaan, dan bagi para santriwan dan santriwati dengan acara ini dapat menimbulkan semangat belajar tentang keilmuan Islam. Selain itu para wisudawan bisa menjadi generasi qur`ani yang mampu membaca dan memahami Al qur`an serta menjadi anak solih dan solihah yang rajin mengaji, berbakti pada orang tua.

Dan tidak lupa pula memberikan apresiasi dan semangat pada wisudawan yang telah menempuh pendidikan dengan tekun dan sabar, dengan rela meluangkan waktu bermain untuk mengikuti pendidikan di TPQ dan Madrasah Diniyah Raudlatul Jannah “ katanya.

Yang di wisuda pada acara Akhirussanah berjumlah enam belas santri terdiri dari sepuluh santriwati serta enam santriwan.

Sedang untuk pengajian Is`ra Mi`raj itu sendiri sebagai pembicara Drs.Bambang Sucipto,M.Pd.I Kepala kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

Jemaah dengan tekun mendengarkan apa yang disampaikan oleh pembicara hingga acara pengajian tersebut selesai. (@DirinBaune)

(Dibaca total 59 kali, dibaca 1 kali hari ini)