KARANGNANGKA- Kamis, 21 Juni 2012 bertempat di Pendopo Wirayuda Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng, begitu ramai anak-anak usia dini yang menggunakan pakaian beragam ada yang berkebaya, pakaian ala petani, pendekar dan masih banyak lainnya.

Sebanyak 40 anak usia dini sedang mempersiapkan pentas dalam rangka pelepasan siswa-siswi  TK Pertiwi desa Karangnangka Tahun Ajaran 2011-2012 .

Pelepesan TK tersebut  di hadiri Dinas Pendidikan Kecamatan Kedungbanteng, Ketua Yayasan TK Pertiwi, Komite TK dan para wali murid serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Sasmito mengatakan ” Bahwa saat ini dunia pendidikan di desa Karangnangka begitu di perhatikan, ini dibuktikan dengan  sedang dibangunya gedung TK Pertiwi yang baru agar dalam belajar siswa siswi merasa aman dan nyaman” katanya

” Yang lebih membangakan lagi bahwa SD Negeri Karangnangka juga  di tunjuk untuk menjadi SD RSBI, di Kabupaten Banyumas hanya ada dua SD yang dipersiapkan menjadi SD RSBI yaitu SD Negeri Karangnangka serta SD Al Irsyad Purwokerto”Imbuhnya

Sementara itu salah satu guru TK Pertiwi Faereni menyampaikan” untuk tahun ajaran 2011-2012 murid TK pertiwi sebanyak 40 anak, akan tetapi yang nantinya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau masuk SD hanya 30 anak. Ini dikarenakan yang 10 siswa belum memenuhi syarat untuk masuk ke SD menginggat usianya belum genap enam tahun” ujarnya

TK Pertiwi Desa Karangnangka yang di kelola oleh komite yang terdiri dari masyarakat dan ibu-ibu dari istri para perangkat desa telah banyak meluluskan siswa-siswinya yang telah berhasil.

Untuk tahun ajaran baru 2012-2013 nantinya siswa-siswi TK Pertiwi  akan menempati gedung yang baru dan bagi murid baru maupun lama yang belum melanjutkan ke SD tidak akan di pungut biaya uang gedung. karena memang dari dulu TK pertiwi tidak menerapkan penarikan uang gedung pada calon siswanya.

Gedung yang sedang dibangun sekarang adalah usulan dari masyarakat yang menghendaki adanya pembangunan gedung baru agar siswa-siswi dalam belajar aman terutama dari lalu lalang kendaraan menginggat sekarang lahanya terlalu sempit dan dekat dengan jalan.(@DirinBaune)

 

(Dibaca total 60 kali, dibaca 1 kali hari ini)